Sabtu, 18 September 2010

Yoono : simplify your online social life

yoono_desktop-287749-1252980405 Kali ini saya ingin membahas tentang Yoono. Apa itu yoono? menurut webupd8, “Yoono Social Media Client Integrates Instant Messaging Accounts Also, In Addition To Twitter, Facebook, And So On (Linux, Windows, MAC)”. Seperti hal-nya dengan Tweetdeck, yoono juga mengintegrasikan twitter, facebook, MySpace, LinkedIn, Youtube, Flickr, FriendFeed, serta beberapa aplikasi chat (masih dalam tahap beta) seperti Yahoo Messenger (YM), Live Messenger, dan Google talk.

Sekilas fungsinya memang mirip dengan Tweetdeck, tetapi yang membuat saya jatuh hati kepada yoono karena aplikasi ini lebih light dibandingkan Tweetdeck, dan lebih terlihat simple *maaf loh, kalau penilaian ini sifatnya subjektif. toh kita bebas kan untuk memilih tools yang nyaman untuk digunakan :8

Yoono sendiri tersedia sebagai browser add on (firefox dan chrome) dan sebagai desktop application untuk windows, mac, linux, dan bahkan ada versi portable untuk USB.

Saya sendiri sudah mencoba add on untuk kedua browser tersebut, tetapi setelah ditimbang-timbang, sepertinya lebih asik untuk memakai versi desktopnya (karena tanpa harus membuka browser terlebih dahulu saya bisa mendapatkan berita up to date dari beberapa media social networking yang saya ikuti).

Untuk versi desktop saya sudah menggunakan di Windows dan Linux. Untuk windows, proses instalasinya pun cukup cepat, cukup dengan ‘double click’ pada yoono desktop, dan mengikuti langkah-langkah instalasi yang diberikan. Sedangkan untuk Linux, anda tinggal mengunduh file yonoo, lalu melakukan extraksi dengan perintah sebagai berikut :

1: tar -jxvf filename.tar.bz2

Selanjutnya tinggal akses folder extraksi tersebut dan eksekusi file dengan nama “yoono-desktop”.

Sekian review dari saya tentang yoono, selamat mencoba :-indo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar