Rabu, 29 September 2010

Optimalisasi tampilan firefox

Sudah mulai bosan dengan tampilan firefox standar nan membosankan, walaupun sudah menambahkan themes dan persona tapi tetap masih kurang puas dan ingin melakukan perubahan yang radikal pada browser yang 1 ini. Itulah yang saya rasakan 1 minggu ini, dan akhirnya saya mencoba browsing beberapa addon firefox yang dapat merubah tampilan firefox sesuai dengan yang saya inginkan. Setelah browsing beberapa hari dan dibantu dari komunitas firefox kaskus, berikut adalah perubahan tampilan firefox saya, dari tampilan standar seperti ini :

Menjadi seperti ini :) :

firefox

Saya merubah tampilan firefox dengan beberapa kriteria (maaf, sedikit subyektif) :

  1. Saya menginginkan halaman yang luas untuk melihat konten web
  2. Address bar yang luas dan integrated dengan address bar search (terus terang, saya merasa kurang sreg melihat address bar yang terbagi 2)
  3. Tampilan yang simple tetapi tetap eye catching.
  4. Addon yang mempermudah saya dalam browsing, ataupun bekerja.

Berikut adalah beberapa resep yang saya gunakan untuk merubah tampilan firefox :

Berfungsi untuk melakukan blocking terhadap content web (image, flash, dll) yang mengganggu, sehingga membuat load page lebih cepat

Addon brilliant, anda harus mencoba addon ini, lumayan untuk menghilangkan stress saat browsing :)

Sangat membantu dalam proses pengembangan web

Merubah progress bar “jadul” yang ada di kanan bawah, menjadi progress bar seperti di safari

User Script management untuk firefox. Memungkinkan Firefox menjalankan script yang membantu dalam proses browsing. ex : membuang delay time sewaktu ingin mendowload dari 4*hared

Dari namanya sudah jelas kan apa fungsi dari addon ini :)

Berfungsi untuk membuat kompatibel addon yang tidak kompatibel dengan firefox.

Integrasi Search bar dengan address bar utama

Caption : "Create your own menu and save mo space"

Melakukan proses “pause” terhadap tab firefox yang sedang tidak digunakan sehingga dapat menghemat memory anda

Menggantikan menu standar firefox.

Sekian dari saya, selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar