Selasa, 07 September 2010

Lyftenbloggie fatal error after leaving a comment

Pada TA saya yang membahas tentang Knowledge Management System (KMS), blog adalah salah satu fitur yang mendukung konversi knowledge yang tadinya masih bersifat tacit menjadi explicit. Saya menggunakan CMS Joomla 1.5.9 yang sudah menganut konsep MVC, dan menggunakan component lyftenbloggie.

Untuk proses instalasi dan implementasi component lyftenbloggie cukup mudah, dan component ini juga didukung oleh beberapa add on yang dapat diunduh pada official web-nya. tetapi, waktu implementasi blog ini, terdapat kesalahan fatal pada fitur comment-nya. saat men-submit comment, akan terjadi error dan memunculkan pesan sebagai berikut :-Y :

1: Fatal error: Call to a member function get() on a non-object in /administrator/components/com_lyftenbloggie/framework/core/template.php on line 948

Setelah googling dan coba oprek source komponennya langsung, akhirnya saya mendapatkan jawaban untuk permasalahan ini.

pertama, buka file template.php yang terdapat pada : administrator/components/com_lyftenbloggie/framework/core/template.php, dan lihat pada baris ke 948

lalu ubah source :

1: $this->_template->getSetting->get(

menjadi

1: $this->_template->getSetting(

Setelah itu, coba masukkan comment kembali pada post blog lyftenbloggie. hasil dari comment tersebut akan dapat berjalan dan ditampilkan.

Sekian dari saya, semoga dapat membantu anda yang mempunyai permasalahan yang sama :8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar