Selasa, 25 Mei 2010

Best eCommerce Website

fresh ecommerce Kali ini saya mencoba untuk mereview beberapa website eCommerce yang menurut saya pribadi adalah web yang patut dijadikan referensi untuk membuat site eCommerce. Ada beberapa beberapa kriteria penilaian untuk website eCommerce tersebut, diantaranya adalah :

  1. Berhasil menjalankan fungsi essensial dari website eCommerce, yaitu : Shopping quick and easy
  2. Design yang eye catching (mungkin postingan ini dapat membantu : kombinasi warna)
  3. Minimalist style design
  4. Reflect a brand spirit

Tanpa banyak basa basi, langsung saja, berikut adalah beberapa website eCommerce yang menurut saya sesuai dengan ke 4 kriteria yang saya sebutkan diatas :

1

Website eCommerce buatan anak negeri. Web ini memenuhi ke 4 kriteria diatas. Saat membuka halaman “store” pertama kali, semua informasi disampaikan secara jelas dan tidak membuat bingung customer. dan 1 lagi yang paling saya suka. yaitu “tidak perlu scroll”, jadi dalam 1 halaman semua informasi dapat disampaikan tanpa harus capek2 scrolling kebawah.

2 Kemudahan navigasi, tutorial “how to use”, fitur searching, dan katalog yang rapih, adalah salah satu kekuatan dari website ini.

3 Oke, memang masih blm ada barang jualannya, dan masih berupa promosi. Tapi web ini mewakili kriteria nomor 2,3, dan 4.

4Tanpa banyak kata, setelah buka website ini, rasanya ingin langsung ke mini market untuk beli cemilan :8

5 Website eCommerce yang membuat “lapar mata”, makin penasaran untuk menjelajahi produk yang ditawarkan.

ralph-snart-comics Web yang menciptakan atmosfer, dan gaya berkomunikasi yang sesuai dengan produk utamanya : buku komik :D

6 Menawarkan khusus produk apple. website yang nyaman untuk dijelajahi.

Sekian review tentang site eCommerce dari saya, btw ini murni dari pandangan subyektif saya loh, jadi apabila ada kekeliruan mohon dimaafkan dan diluruskan. semoga bisa membantu mencari inspirasi dalam membuat website eCommerce :)

4 komentar:

  1. pertamaxx !!
    mantap gan infonya, yang ane tau cuma plasa sm storyville doang :D

    bdw bdw, situs jejaring sosial bisa disebut ecommerce juga loh, kan bisa numpang iklan ;)

    BalasHapus
  2. Thanks gan.. :8

    owh, KMS yah nais inpoh, tapi itu nanti jatuhnya ke iCommerce (information commerce), atau jadinya lebih ke media promosi..hmm lebih jelas coba tanya pak Qnoy..maklum saya masih nuubii..

    BalasHapus
  3. sayangnyaa sakura bookstore dah offline.. harusnya dimasukkin di list juga tuhhh... best eCommerce :p

    BalasHapus
  4. @lala : iyaaa.. *ambil batu siap-siap nimpuk

    BalasHapus