Minggu, 10 Oktober 2010

Customize Desktop dengan Rainmeter

Kalau postingan sebelumnya tentang bagaimana merombak tampilan firefox beserta dengan tambahan beberapa fungsi, kali ini saya mencoba merubah tampilan desktop saya. Sejak bulan April kemarin, saya sengaja menerapkan theme Windows Classic, alasan menggunakan theme tersebut dikarenakan kondisi sedang mengerjakan TA, saya menginginkan tampilan simple, desktop yang ringan dan cepat (ngga perlu nunggu waktu lama untuk load), dan lebih mengutamakan performance daripada appearance. Nah, kondisi sekarang sudah berbeda, sudah mulai disibukkan dengan beberapa kerjaan dan terkadang bikin malas untuk buka laptop lagi sepulangnya dirumah. Untuk mengantisipasi hal tersebut, saya memutuskan untuk merombak tampilan desktop saya. ada beberapa cara yang saya gunakan, mulai dari merubah wallpaper, memasang dock, ataupun memasang theme. Tapi, cara yang paling ampuh adalah memasang Rainmeter :) .

Apa itu Rainmeter? *kalau kata official site-nya

Rainmeter is a desktop customization platform. Through Rainmeter, you can enhance your Windows computer at home or work with skins: handy, compact applets which float freely on your desktop, much like Windows Sidebar gagdgets, or dashboard widgets for the Mac. Rainmeter skins provide you with useful information at a glance. It's easy to keep an eye on your system resources, like memory and battery power, or your online data streams, including email, RSS feeds, and weather forecasts. Many skins are even functional: they can record your notes and to-do lists, launch your favorite applications, and send your tweets to Twitter - all in a clean, unobtrusive interface that you can rearrange and customize to your liking.

Rainmeter kompatibel dengan Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7. Untuk mendapatkan Rainmeter bisa langsung di download disini.

Sedangkan untuk mendapatkan Skin rainmeter dapat mengunjungi site berikut :

Sekian dulu pembahasan Rainmeter-nya. Sekarang saatnya pamer desktop :D. Karena akhir-akhir sedang tergila-gila sama yang namanya Bleach, saya merombak desktop saya sebagai berikut :

desktop2Kalau mau lihat gambar lebih jelasnya, silahkan klik disini :)

Berikut adalah bahan-bahan yang saya gunakan untuk membangun desktop seperti yang diatas.

Wallpaper : Getsuga

Rainmeter :

  • Gnometer
  • Gaia08
  • MyTenuisPR
  • PolasPrecise

CD Art Display : Drip CAD

Sekian dari saya :)

2 komentar:

  1. waaahhh..
    tertarik..tertarik..
    klo ketemu, culik aahhh buat ngajarin :p

    BalasHapus
  2. Waah..ada mas kiting..aw aw aw..jangan di culik dong :P

    BalasHapus